Gara-Gara Market.
Kata dosen, bukan media yang membentuk masyarakat, justru masyarakatlah yang membetuk media. Ini bicara soal selera pasar. Kebutuhan masyarakat. Maka itulah yang ditangkap sebagai suatu peluang bagi media.
Apa benar seperti itu? Itu tergantung pada sudut pandang yang digunakan. Jika ingin memulai bisnis yang selalu dianjurkan adalah Analisa pasar terlebih dahulu. Apa yang menjadi kebutuhan mereka. Data yang dikumpulkan bisa menjadi inspirasi untuk menentukan bisnis apa yang akan dimulai.
Dalam salah satu podcast, inisiator dari GoFood menceritkan jika ide menemukan ide GoFood sebenarnya sangat simple. Ketika ingin makan sementara dedline sangat padat, waktu mencari makan tentu akan sangat lama belum lagi antrian dan proses pembuatannya. Itu sangat lama dan butuh waktu.
Ia lalu berpikir, bagaimana kalau ada alternatif. Ia bisa melanjutkan aktifitas dan makanan bisa datang. Akhirnya Ia menuntaskan ide pembuatan GoFood. Semua bisa mengakses hanya melalui aplikas, dan makanan segera ada.
Ini adalah kebutuhan market, akhirnya ada media yang memfasilitasi untuk memudahkan.
#market #media
Comments
Post a Comment